Cara Menumbuhkan Bisnis Kecil Anda Menggunakan Instagram

Pemasaran Bisnis Kecil menggunakan Instagram

Instagram adalah aplikasi mobile online yang digunakan untuk berbagi foto dan video. Instagram mengikuti jejak Facebook dan Twitter dan dengan cepat menjadi alat media sosial yang sangat populer. Instagram pada awalnya dikembangkan agar orang dapat menerapkan filter berbeda pada foto yang mereka ambil di ponsel mereka dan memungkinkan mereka mengunggah dan membagikan foto ini dengan mudah kepada teman (atau pengikut akun) menggunakan aplikasi Instagram. Baru-baru ini video diperkenalkan ke Instagram sekarang dapat diunggah, tetapi klip video Instagram dibatasi antara 3 hingga 15 detik.

Mengapa bisnis beralih ke Instagram?

Ada lebih dari 300 juta pengguna Instagram di seluruh dunia.
Sekitar 70 juta foto diunggah per hari.
Akun ini ‘bebas’ untuk diatur sehingga ada hambatan masuk yang rendah.
Ini adalah media yang memungkinkan berbagi konten dengan mudah 24 jam sehari.
Kesuksesan seperti apa yang dicapai bisnis menggunakan Instagram?
Bisnis seperti Levis, L’oreal, dan ratusan lainnya telah dapat menggunakan alat ini untuk:
Untuk meningkatkan kesadaran akan produk dan layanan mereka.
Untuk meningkatkan pengenalan merek.
Untuk memamerkan komunitas mereka dan pekerjaan pro bono untuk menginspirasi dan menarik calon pelanggan untuk terlibat dengan produk, layanan, atau merek mereka.
Jalankan promosi, kompetisi, dan hadiah yang sukses.
Sukses pemasaran Bisnis Kecil dengan Instagram

Instagram tampaknya sangat populer dengan bisnis berbasis produk karena sifat visualnya. Banyak bisnis yang berbasis produk seperti pakaian, perhiasan, make up atau bahkan bisnis berbasis makanan telah mencapai kesuksesan menggunakan Instagram. Ini karena aplikasi memungkinkan foto untuk diposting dan dibagikan kepada orang-orang yang memakai atau menggunakan produk ini. Misalnya, produsen makanan mungkin memposting foto seseorang yang sedang memasak, berbagi makanan, atau menghibur teman menggunakan produk makanan mereka. Keberhasilan ini tidak eksklusif untuk merek besar karena banyak usaha kecil telah mampu memanfaatkan kekuatan Instagram untuk melibatkan klien mereka. Misalnya, kafe yang berbasis di Melbourne, The Kettle Black, memiliki lebih dari 45.800 pengikut pada bulan Maret 2016, mereka telah mencapai ini melalui penggunaan foto-foto menarik dari makanan mereka dan gambar makanan kafe yang akan membuat pengguna Instagram tertarik, serta menggunakan tagar yang foodies, blogger makanan dan pengguna Instagram lainnya akan tertarik atau mencari.

Pemasaran influencer

Blogger, bintang media sosial, dan tokoh media telah mengumpulkan pengikut setia secara online dengan ratusan dan terkadang ribuan orang mengikuti akun Instagram mereka. Grup ‘influencer’ ini berarti ada beberapa bola mata di sana yang siap melihat produk atau layanan Anda. Audiens telah dibuat untuk Anda. Keterlibatan telah terbentuk dan memanfaatkan ini dengan mengunggah produk Anda ke umpan Instagram mereka atau ditampilkan oleh blogger atau pemegang akun Instagram populer akan membantu Anda mengembangkan audiens Anda lebih cepat. Oleh karena itu, meluangkan waktu untuk mengidentifikasi ‘influencer’ utama dalam industri Anda dan bagaimana Anda dapat memanfaatkannya adalah penting.

Hashtag – Apa itu?

Bagaimana mereka dapat digunakan untuk meningkatkan eksposur bisnis?

Saya menyarankan bahwa jika link in bio instagram Anda tertarik untuk masuk ke Instagram, Anda meluangkan waktu untuk melakukan riset Hashtag Anda. Hashtags adalah tag yang bisa Anda tambahkan di caption foto yang Anda unggah. Untuk membuat hashtag Anda perlu menggunakan simbol # di depan tag dan kemudian menambahkan kata kunci atau beberapa kata kunci tanpa spasi setelah simbol hash. Misalnya, Anda dapat memposting gambar produk celana jeans. Tagar Anda bisa berupa: #fashion #style #jeans #lovethatstyle. Anda mungkin sudah akrab dengan tagar karena tagar juga populer di Twitter, tetapi jika Anda belum tahu, lihatlah secara online untuk melihat beberapa contoh penggunaannya. Tujuan dari hashtag adalah untuk menandai foto Anda ke subjek atau kategori topik yang ‘dapat dicari’ atau ‘populer’ di Instagram.

Ingat:

Tidak ada spasi di hashtag Anda
Tidak ada karakter khusus yang dapat digunakan dalam tagar Anda E.g.!@$&
Instagram menyertakan fitur pencarian yang kuat sehingga jika posting diatur ke ‘publik’ Anda dapat menggunakan tagar untuk menandai foto dan video Anda sehingga konten menjadi lebih mudah untuk dicari dan menjadi lebih mudah diakses oleh publik. Itu berarti ketika seseorang menjalankan pencarian dan menjelajahi ‘istilah pencarian’ itu, konten Anda mungkin ditemukan yang membuat lebih banyak orang mencari tahu tentang bisnis atau merek Anda.

Beberapa tagar sangat populer sehingga penting untuk mengidentifikasi tagar yang paling relevan dengan industri Anda. Tujuan permainan ini benar-benar untuk membuat orang berbicara, menyukai, mengikuti, dan membagikan konten Anda. Tagar membantu menyebarkan berita jika digunakan secara efektif, jadi luangkan waktu untuk mencari tahu cara menggunakannya untuk mendapatkan yang terbaik dari konten Anda.

 

Scroll to Top