Memilih Lagu Untuk Sesi Ibadah atau Daftar Lagu

Tempat yang berbeda menyanyikan lagu yang berbeda, gereja yang berbeda menggunakan genre musik yang berbeda atau tidak ada musik sama sekali dan itu menantang sebagai pemimpin ibadah karena satu hal yang menonjol di setiap tempat ibadah adalah lagu-lagu penyembahan. Seorang pemimpin penyembahan yang hebat adalah orang yang tahu bagaimana menggunakan lagu penyembahan untuk memuliakan Tuhan.

Sangat mudah untuk berdiri di ruangan yang penuh dengan orang dan menyanyikan lagu-lagu penyembahan dan orang-orang terhubung dengan mereka atau orang-orang bingung. Sangat mudah untuk memilih lagu yang Anda tahu kapan saja, kapan saja Anda akan “membunuhnya” atau Anda akan mengirimkannya atau kami memilih lagu yang tidak akan berfungsi.

Kami masuk ke mode panik untuk memilih lagu terbaik yang akan disukai semua orang, yang dilakukan setiap gereja, yang ada di radio, atau lagu yang membuat semua orang melompat. Kemudian, ketika tiba waktunya untuk memimpin penyembahan, kami menyanyikan lagu yang sama. Memimpin ibadah adalah tentang menciptakan platform bagi orang-orang untuk bertemu pembuatnya; ini tentang kita memudar ke latar belakang dan Tuhan yang terlihat.

Untuk memimpin, Anda harus tahu ke mana Anda akan pergi, memiliki sesuatu untuk dikatakan dan tetap fokus untuk jangka panjang. Anda tidak akan pernah bisa membawa orang ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi, jika Anda belum pernah ke ruang singgasana, Anda tidak akan bisa membawa mereka ke sana.

Setiap lagu memiliki urapan dan rahmat yang dilepaskannya dan jika rahmat itu terhubung dengan kedalaman pemimpin penyembahan maka suasananya akan berubah. Semoga  baca surat Yasin setiap kali kita berdiri untuk mengangkatnya, kita terhubung dengan rahmat atau urapan dalam lagu-lagu sehingga kita membawa kemuliaan bagi-Nya.

Berikut adalah beberapa tips saat memilih lagu

1. Ikuti pimpinan Roh Kudus

Roh Kudus selalu melakukan pekerjaan baru dan setiap ibadah atau kebaktian Ia selalu ingin menyentuh dan menunjukkan dirinya sebagai Tuhan. Jika kita dapat mengizinkan Dia untuk membawa kita ke tempat itu yang berarti mengubah daftar lagu kita di tempat dan kita akhirnya menggunakan lagu yang berbeda, mengikuti Dia selalu berakhir di tempat yang baik.

2. Lagu Berbasis Kitab Suci

Lagu-lagu penyembahan paling kuat yang saya tahu semuanya berdasarkan kitab suci misalnya “Sebagai panteth rusa”, “Buat dalam Aku”. Lagu-lagu berdasarkan Kitab Suci selalu membawa rahmat yang memungkinkan kita terhubung dengan Tuhan. Firman Tuhan adalah hidup dan kebenaran ada sesuatu tentang memuliakan Tuhan berdasarkan firman-Nya yang membuka pintu